Kingqueen’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

BAHAGIA

Setiap orang selalu menginginkan kebahagiaan, namun tidak semua orang bisa menciptkan hal-hal kecil yang bisa membuat bahagia. Ini salah satu contohnya

Seperti biasa setiap hari Sabtu, aku,  my hubby and my youngest son selalu pergi ke pasar modern di Gading Serpong. Belanja macam-macam, ikan, ayam, sayur, bumbu dapur dan keperluan seminggu yang kemungkinan sulit aku dapatkan dihari kerja. Saat melewati tukang ikan asin, my hubby minta dibelikan ikan asin jambal roti…. aku membatasi untuk tidak membeli banyak hanya satu setengah ons…. cukup untuk menghabiskan nasi berpiring-piring.

Aku membayar dan suamiku yang menerima belanjaan dari penjualnya. Sampai dirumah semua kita rapikan namun aku kaget karena ikan jambal rotinya jadi banyak banget, ada 2 kantong, yang satu mungkin ada 1 kg dan yang lainnya satu setengah ons yang memang kami beli, eh masih ada lagi ebi yang jumlahnya mungkin ada setengah kilo…. wah kalau ditotal jendral belanjaan itu lebih dari 120 ribu. Kebayang uang segitu begitu berartinya bagi si abang tukang ikan asin. Selanjutnya aku suruh si mbak untuk simpan dulu karena minggu depan kita akan kembalikan.

Apa lacur Sabtu minggu depannya, ikan asin nggak kebawa waktu kita berangkat ke pasar. …. namun aku memutuskan menemui sang abang untuk memberitahukan bahawa ada ikan asin dan ebi yang kebawa waktu belanja minggu kemarin. Namun saya janji untuk mengembalikannya minggu depannya lagi

Tahu nggak bagaimana reaksi dari si abang?…. bener bener senang dan bersyukur….

Alhasil minggu depannya aku berhasil mengembalikan ikan asin dan ebi tsb.

Duh bahagianya hati si abang, bahagianya hatiku…

We could create any happiness in our life starting with the small things around us.

 

 

 

Mei 20, 2008 - Posted by | RASA

Belum ada komentar.

Tinggalkan komentar